Pengertian dan Syarat Menjadi AVSEC Bandara

Pengertian dan Syarat Menjadi AVSEC Bandara

Jika Anda memiliki keinginan untuk bekerja sebagai Petugas AVSEC Bandara internasional atau Petugas AVSEC Bandara maskapai penerbangan domestik. Jadi ada baiknya Anda mengikuti pelatihan atau pendidikan melalui Sekolah AVSEC Berlisensi Resmi.

Petugas AVSEC Bandara adalah salah satu awak kabin pesawat terbang yang memiliki peran penting dalam keamanan dan keselamatan selama penerbangan. Petugas AVSEC Bandara memiliki tugas melayani seluruh awak kapal selama penerbangan.

Selain itu, Petugas AVSEC Bandara harus sigap dalam melayani penumpang dalam kondisi apapun, terutama kondisi darurat yang akan membutuhkan sikap tenang saat menghadapi kejadian tersebut.

Syarat Dan Ketentuan Menjadi Petugas AVSEC Bandara

Jika Anda bercita-cita dan ingin menjadi Petugas AVSEC Bandara, maka ada baiknya Anda mengetahui syarat dan ketentuan sebagai Petugas AVSEC Bandara, antara lain:

1. Petugas AVSEC Bandara Punya Wajah yang Menarik

Jika Anda ingin menjadi Petugas AVSEC Bandara, maka ada baiknya Anda memiliki wajah yang menawan dalam artian tidak harus secantik model ternama. Selain itu, wajah Anda juga harus terbebas dari jerawat dan bekas jerawat. Sekaligus wajah Anda harus bebas dari bekas luka permanen yang muncul di wajah Anda.

Baca Juga : Tugas Utama STAFF Penerbangan di Bandara Terbaru

2. Petugas AVSEC Bandara Memiliki Gigi Rapi

Secara umum, setiap Otoritas Keamanan Bandara memiliki prosedur standar bagi Petugas AVSEC Bandara untuk selalu tersenyum ramah kepada semua penumpang. Jika ingin diterima sebagai Petugas AVSEC Bandara tentu saja Anda harus memiliki gigi yang rapi. Selain itu beberapa Otoritas Keamanan Bandara tidak mengizinkan Petugas AVSEC Bandara menggunakan kawat gigi atau behel.

3. Tinggi Minimal Petugas AVSEC Bandara

Jika Anda ingin menjadi Petugas AVSEC Bandara, sebaiknya Anda mematuhi minimum yang dapat diterima 170 cm untuk pria. Jika tinggi badan Anda kurang dari 170 cm, maka Anda pasti tidak akan memenuhi syarat sebagai Petugas AVSEC Bandara. Selain dengan tinggi minimum 170 cm, Anda juga harus memiliki berat badan ideal seperti tinggi badan Anda.

4. Anda Tidak Bisa Tato

Jika Anda ingin menjadi Petugas AVSEC Bandara, Anda akan diminta melakukan pemeriksaan kesehatan di mana semua kesehatan Anda akan diperiksa. Jika Anda memiliki tato, maka Anda akan merasa sulit bekerja sebagai Petugas AVSEC Bandara. Apalagi jika tato bisa terlihat seperti di wajah atau di kaki.

5. Petugas AVSEC Bandara Tidak Bisa Menikah pada Saat Rekrutmen

Saat mendaftar sebagai Petugas AVSEC Bandara, Otoritas Keamanan Bandara pada umumnya akan meminta Anda untuk tidak menikah setelah diterima sebagai Petugas AVSEC Bandara. Selain itu saat Anda sudah menikah bersamaan dengan mendaftar seleksi Petugas AVSEC Bandara, kemungkinan surat lamaran kerja Anda tidak akan diterima.

Jika Anda tertarik, maka Anda bisa mengikuti pelatihan pendidikan yang biasanya diselenggarakan oleh Petugas AVSEC Bandara. Anda bisa mencarinya di lingkungan terdekat seperti Sekolah AVSEC yang ada di Indonesia.

Sekolah AVSEC umumnya akan melakukan pelatihan agar calon Petugas AVSEC Bandara siap untuk mendaftar dan bekerja. Anda akan dilengkapi dengan keterampilan dasar seperti kemampuan komunikasi yang baik dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Apakah Syarat Menjadi Pramugari Harus Bisa Renang? Ini Jawabannya

Secara umum, sekolah AVSEC memiliki periode pelatihan tertentu tergantung pada kebijakan masing-masing sekolah. Beberapa memiliki masa pelatihan satu bulan, tiga bulan, enam bulan atau bahkan lebih dari satu semester. Sekolah ini akan mencetak kandidat Petugas AVSEC Bandara prospektif yang siap bekerja dan memiliki sikap profesional yang baik.

Sekolah AVSEC di Lampung Berlisensi Resmi ini bisa menjadi alternatif bila sudah lulus SMA atau sederajat sebelum akhirnya memutuskan untuk mendaftar sebagai calon Petugas AVSEC Bandara. Semoga Anda diterima menjadi Petugas AVSEC Bandara suatu Otoritas Keamanan Bandara.

Informasi Sekolah Penerbangan

Bagi kalian yang berminat bekerja di dunia penerbangan, seperti menjadi pramugari, pramugara, ataupun staff penerbangan tidak ada salahnya mengikuti pendidikan di sekolah penerbangan. FAAST Penerbangan merupakan salah satu sekolah penerbangan terbaik yang ada di Indonesia.

FAAST Penerbangan memiliki fasilitas yang memadai, didukung dengan instruktur yang berpengalaman dibidangnya, serta biaya pendidikan yang terjangkau membuat sekolah ini menjadi sekolah penerbangan yang wajib kalian pilih. Untuk informasi selengkapnya kalian bisa mengunjungi website FAAST Penerbangan.

Demikian ulasan tentang Pengertian dan Syarat Menjadi AVSEC Bandara. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar